• Jelajahi

    Copyright © IDN VIN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Air Terjun Tegenungan Si Cantik di Ubud

    Kamis, 20 Februari 2020, Februari 20, 2020 WIB Last Updated 2020-02-20T19:53:07Z
    Loading...

    Pulau dewata adalah salah satu destinasi wisata yang jadi incaran wisatawan dalam ataupun luar negri untuk berlibur disamping pantai dan keramahan penduduknya yang selalu ramah terhadap wisatawan pulau bali punya air terjun yang eksotis salah satunya Air Terjun Tegenungan dengan airnya yang super deras!

    Air terjun ini berada di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Gianyar, Bali. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Ubud , sekitar 30 menit. Akses menuju lokasi juga mudah karena aksesnya sudah bagus. Kita bisa ke sini dengan mobil atau motor.

    Untuk masuk ke kawasan ini perlu membayar Rp 15 ribu per orang, sudah termasuk uang parkir. Sepanjang menuju ke arah air terjun, kamu akan melewati toko-toko yang menjual beragam cindera mata dan baju renang. Memang ini tempat hits di Ubud.

    Dari ketinggian, Air Terjun Tegenungan terlihat sangat eksotis. Diapit oleh alam yang hijau dan asri, udaranya pun sejuk. Perpaduan hijaunya alam dan beningnya air menciptakan harmonis alam yang memikat. Inilah tempat wisata Bali yang instagramable.

    Untuk menuju ke air terjun , kamu harus turun ke bawah melewati puluhan anak tangga yang meliuk-liuk. Tenang saja, tangganya telah ditembok dan dipagar. Lokasi air terjun ini sangat
    Menuruni anak tangga, kita bisa berfoto di beberapa spot selfie yang sengaja dibuat, seperti sarang burung dan akar berbentuk love. Juga dari ketinggian, kita bisa melihat derasnya aliran air terjun.


    Air Terjun Tegenungan memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan aliran yang cukup deras. Dari kejauhan saja kita bisa mendengar gemuruhnya aliran air. Air terjun ini alirannya berasal dari Sungai Tukad Petanu.

    Jika cuaca cerah, biasanya aliran tenang dan berair jernih. Di saat ini pengunjung diperbolehkan berenang di kolam air terjun maupun di aliran sungainya. Namun jika musim hujan, terdapat larangan berenang untuk pengunjung. Mereka hanya diperbolehkan untuk berfoto saja.
    Sebagai destinasi wisata populer di Ubud, tentu saja ramai pengunjung yang datang. Tidak hanya domestik, namun juga mancanegara. Kebanyakan dari mereka bila tidak ingin berenang, datang sekedar untuk bermain air saja.


    Di samping kanan dari air terjun terdapat ayunan besar yang bisa digunakan kita untuk hunting foto. Jika ingin berfoto di dekat aliran air terjun, kita mesti hati-hati berjalan ke arah air. Jangan sampai terpeleset karna sudah di pastikan licin akibat permukaan yang terus basah.
    Tertarik mengunjungi air terjun ini? Jangan lupa ajak sodara atau kerabat untuk menikmati surganya pulau dewata di pulau bali.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Showbiz

    +