• Jelajahi

    Copyright © IDN VIN
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Alternatif Mengenyangkan untuk Diet Dengan Nasi Merah

    Rabu, 19 Februari 2020, Februari 19, 2020 WIB Last Updated 2020-05-05T08:45:11Z
    Loading...

    Gendut atau kelebihan berat badan bagi kebanyakan orang adalah suatu definisi yang menyakitkan,apalagi bagi perempuan.Namun kendala orang Indonesia saat ingin diet adalah mereka tidak bisa makan tanpa makanan pokok sehari-hari,yaitu nasi putih. Belum makan rasanya kalau perut belum kemasukan nasi,dari pola pikir kita yang demikian susah sekali untuk mengurangi berat badan. Tapi tenang saya kita bisa mengganti nasi putih yang biasa kita makan dengan nasi merah. Jenis nasi ini memiliki kalori yang lebih rendah, tetapi kaya akan serat dan vitamin. Merangkum dari berbagai sumber, ini alasan mengapa nasi merah bisa kita gunakan untuk opsi diet.
    Orang-orang yang memasukkan lebih banyak biji-bijian utuh dalam makanan mereka memiliki tingkat penyakit jantung dan diabetes tipe 2 yang lebih rendah. Selain itu, orang dengan asupan biji-bijian tinggi juga cenderung memiliki bobot tubuh lebih rendah.

    Sumber Serat Secara keseluruhan, nasi merah dapat membantu kita memenuhi kebutuhan serat harianmu. Menurut Colorado State University, asupan serat yang disarankan adalah 14 gram per 1.000 kalori yang dikonsumsi per hari. Seperempat cangkir sajian beras merah mengandung 2 gram serat, memenuhi 8 persen dari nilai serat harianmu.
    Serat adalah jenis karbohidrat yang tidak dapat dicerna oleh tubuh mu, dan mungkin terkenal karena kemampuannya untuk membantu meningkatkan fungsi usus dan mencegah sembelit.

    Tetapi serat dalam mekanan seperti beras merah juga dapat membantu mengendalikan rasa lapar dengan memperlambat pencernaan, pada akhirnya bisa membantu program diet.
    Zat besi dalam Nasi Merah
    Nasi merah dapat membantu kita memenuhi kebutuhan zat besi harian. Menurut National Institutes for Health, tunjangan diet zat besi yang direkomendasikan untuk pria dewasa adalah 8 miligram. Kebutuhan wanita lebih tinggi, dengan tunjangan makanan yang direkomendasikan 18 miligram. Satu porsi nasi merah memenuhi 2 persen dari nilai harian kitauntuk zat besi.


    Zat besi adalah mineral penting yang dibutuhkan tubuh mu untuk membantu membawa oksigen ke seluruh tubuh. Tanpa cukup zat besi dalam makanan kita, tubuh mu mungkin tidak mendapatkan oksigen yang dibutuhkan, menyebabkan kita merasa lelah dan menurunkan kemampuan Anda untuk melawan infeksi.

    Anemia kekurangan zat besi adalah kekurangan gizi yang paling umum di dunia, menurut Kantor Suplemen Diet. Termasuk makanan kaya zat besi dalam makanan kita, seperti nasi merah, dapat membantu memastikan kita memenuhi kebutuhan sehari-hari.
     Bebas Lemak
    Nasi merah juga bebas lemak. Sementara lemak adalah nutrisi penting yang memberi tubuh kita energi dan membantu penyerapan vitamin yang larut dalam lemak.

    Asupan lemak tinggi telah dikaitkan dengan penyakit jantung dan beberapa jenis kanker tertentu. Asupan lemak yang tinggi juga meningkatkan risiko obesitas.
    Namun, tidak semua lemak sama. Lemak jenuh dan lemak trans harus dihindari sebisa mungkin. Kita harus membatasi asupan lemak harian Anda kurang dari 35 persen kalori, atau sekitar 77 gram pada diet 2.000 kalori.
    Nah segitu saja informasi mengenai alternatif diet namun tetap merasakan makan nasi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Showbiz

    +